Minggu, 13 April 2014

MAS YP. Haji datuk Abdullah Sukseskan UN Tahun 2014

0 komentar
Tanjung Morawa (PGMI TAMORA).
Madrasah Aliyah Swasta (MAS) YP. Haji Datuk Abdullah Kecamatan Tanjung Morawa siap mensukseskan Ujian Nasional 2014 dengan pelaksanaan yang jujur, aman dan bermutu. Diharapkan prestasi UN siswa MAS YP. Haji datuk Abdullah semakin baik secara kualitas, demikian disampaikan Kepala madrasah Sawiyanto, S.Pd.I, M.A  kepada PGMI Tanjung Morawa di sekretariat, Sabtu (12 April 2014).
“Terasa berapresiasi, dalam 5 (lima) tahun terakhir rata-rata hasil Ujian Nasional  di MAS YP. Haji datuk Abdullah dengan madrasah/sekolah setingkat sudah setara sehingga MAS YP. Haji datuk Abdullah tidak bisa dibilang lebih jelek,”.
Sebab rata-rata tingkat kelulusan siswa/siswi MAS YP. Haji datuk Abdullah mencapai 100 persen, dan diharapkan juga pada tahun pelajaran 2013/2014 ini kelulusan mencapai 100 persen. Usaha sudah dilakukan dalam menghadapi UN tahun ini, menurutnya sudah tidak ada masalah. Persiapan itu antara lain melaksanakan Pelajaran Tambahan/Les diluar jam belajar formal, Try Out juga sudah dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali.
Pada UN 2014, sebanyak 25 siswa/siswi siap mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013/2014. Waktu pelaksanaan UN siswa madrasah dilaksanakan berbarengan dengan UN siswa sekolah, yaitu dilaksanakan tanggal 14 – 16 April 2014. Adapun ujian susulannya dijadwalkan pada 22 – 24 April 2014. Mata pelajaran yang diujikan pada UN MA jurusan IPA adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Mata pelajaran UN MA jurusan IPS: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Geografi, Sosiologi, dan Ekonomi.
Pengawasan ruang ujian dilakukan secara silang yaitu berasal dari Pesantren Mawaridussalam sebanyak 4 orang pengawas, artinya bahwa MAS YP. Haji datuk Abdullah memiliki ruang kelas UN sebanyak 2 ruang kelas, masing-masing 1 ruang kelas jurusan IPA dan 1 ruang kelas jurusan IPS. Untuk jurusan IPA UN tahun ini adalah yang pertama kali dilaksanakan, dan mudah-mudahan peserta lulus semua. UN dilaksanakan selama 3 hari yaitu 2 mata pelajaran setiap harinya. Untuk menambah semangat dan motivasi bagi peserta UN pihak mdarasah telah melaksanakan zikir dan doa bersama dan diteruskan dengan makan nasi tumpeng bersama antara para siswa dengan para guru yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 April 2014. Dalam bimbingannya Kepala MAS YP. Haji datuk Abdullah berpesan kepada para siswa/siswi agar lebih kosentrasi dalam menghadapi UN serta menjaga kesehatan jasmani dan rohani, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT untuk kesuksesan UN Tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Perencanaan merupakan bagian penting dalam mewujudkan tujuan. Kegagalan dalam perencanaan berarti merencanakan kegagalan. Perencanaan harus berbasis pada kebutuhan atau need assessment dan berkelanjutan (Direktur Pendis Kemenag RI)